-->

Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Dasar-Dasar Tinta Sablon Berbasis Air

Dasar-Dasar Tinta Berbasis Air


Jika Anda berada di industri sablon, Anda mungkin pernah mendengar tentang manfaat dari tinta berbasis air: tangan yang lebih lembut, dampak lingkungan yang minimal, penghapusan produk sampingan beracun, kenyamanan jangka panjang dan bernapas, semangat warna dan desain.

Manfaatnya terdengar hebat, tetapi jika Anda pernah mendengar hal-hal baik tentang tinta berbasis air, Anda mungkin juga pernah mendengar beberapa hal buruk. Yang baik melebihi yang buruk, namun; jadi, Anda telah memutuskan bahwa Anda sudah cukup mendengar dan Anda siap untuk mencobanya.

Sebagai seseorang yang telah mencurahkan banyak waktu untuk uji coba dan kesalahan proses pencetakan ini dan telah mentransisikan toko cetak berkapasitas besar dari semua plastisol menjadi lebih dari 80% pencetakan berbasis air, saya telah mengumpulkan beberapa pemikiran yang saya harap saya akan bertanya pada diri sendiri sebelum memulai:

Motivasi
Mengapa Anda ingin mencetak dengan tinta berbasis air? Ini bisa menjadi proses yang sangat menantang dan merendahkan hati. Bukan untuk menjadi dramatis, tetapi banyak orang yang mencobanya tidak bertahan karena ketika mendapat tantangan, mereka tidak memiliki alasan kuat untuk bertahan. Apakah Anda baru memulai petualangan sablon Anda atau Anda adalah printer yang berpengalaman, tinta berbasis air akan menantang Anda, jadi identifikasi alasan Anda untuk memulai. Apakah Anda ingin mengurangi dampak lingkungan yang merugikan? Apakah Anda mencari cetakan tangan yang lebih lembut? Sudahkah Anda menguasai plastisol dan membutuhkan tantangan baru? Apakah pelanggan Anda berteriak-teriak untuk itu? Apa pun motivasi Anda, menentukan "mengapa" dari awal akan menopang Anda menuju kesuksesan melalui beberapa bagian proses yang pasti membuat frustrasi.

Alasan Saya: Saya suka belajar, jadi ketika saya diberi kesempatan untuk mempelajari semua yang saya bisa tentang pencetakan berbasis air, saya langsung menerimanya. Saya terjun langsung dan mempelajari semuanya melalui coba-coba (dan edisi bulan depan akan masuk ke detail sepele tentang beberapa kesalahan tersebut untuk membantu Anda menghindari membuat yang sama!). Sebelum saya terjun ke tinta berbasis air, saya kelelahan pada sablon. Setiap hari merasakan hal yang sama dan saya hanya mencetak untuk membayar tagihan. Mencetak dengan plastisol berhasil, tetapi itu tidak menantang atau kreatif dan saya bosan. Memang, plastisol bisa sangat menantang dengan caranya sendiri, terutama jika Anda ingin melakukannya dengan benar. Tetapi tinta berbasis air hanya berbeda. Saya suka belajar tentang sains di belakang mereka dan mengeksplorasi apa yang berhasil dan apa yang gagal tergantung pada pakaian, tinta, dan prosesnya.

Tantangan dan kreativitas adalah yang memotivasi saya pada awalnya, tetapi saya tetap termotivasi dan terinspirasi oleh manfaat nyata dari tinta yang sebenarnya di luar intrik mempelajari proses baru. Sebagai kepala produksi, saya suka betapa mudahnya membersihkan dengan bahan kimia yang lebih aman dan lebih mudah terurai, dan saya merasa senang dengan 40+ anggota tim saya yang menangani bahan tidak beracun setiap hari. Sebagai pebisnis, saya bangga mencetak produk unggulan yang benar-benar dihargai dan dinikmati pelanggan - kemeja kami adalah hal pertama yang dijangkau orang di lemari mereka, karena kami memberi mereka t-shirt yang paling lembut dan tahan lama. Dan sebagai manusia dan ayah yang teliti, saya merasa senang mengurangi jumlah plastik yang berakhir di tempat pembuangan sampah dan meminimalkan jejak lingkungan kita baik saat ini maupun untuk generasi mendatang.

Standar
Seperti apa bentuk kontrol kualitas? Apakah Anda memuat, menarik, dan menangkap di ujung pengering? Jika demikian, pastikan untuk sering berhenti dan periksa bagaimana hasil cetak Anda. Tetapi di luar itu, letakkan cek di tempat untuk setiap langkah proses, tidak hanya untuk produk jadi di akhir pengering. Kesalahan dan variabel terjadi pada setiap tahap produksi, jadi Anda harus memiliki serangkaian pos pemeriksaan untuk membantu Anda mengatasi masalah dan menyelesaikan masalah. Setiap kesalahan adalah kesempatan belajar, tetapi sulit untuk menyesuaikan apa yang Anda lakukan di waktu berikutnya jika Anda tidak secara konsisten memantau proses Anda setiap waktu. Begitu Anda memasuki pencetakan berbasis air, proses kontrol kualitas Anda akan menjadi alat yang paling membantu untuk membantu Anda maju atau defisit yang paling membuat frustrasi yang membuat Anda tidak menjadi lebih baik.

Faktor kunci dalam kontrol kualitas adalah memastikan bahwa Anda memiliki jenis emulsi yang benar. Saya tidak merekomendasikan menggunakan emulsi normal Anda lalu mengeraskannya: ini kemungkinan besar akan gagal. Sebagai gantinya, dapatkan emulsi penyembuhan ganda yang baik untuk diuji. Beberapa penyembuhan ganda bekerja lebih baik dengan berbagai manufaktur berbasis air. Beberapa dibuat untuk pencetakan debit dan beberapa dibuat untuk zat padat tinggi. Kimia dapat sangat berbeda, jadi bekerjalah dengan vendor Anda untuk sampel untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda tergantung pada produk yang Anda pilih (lebih detail di bawah).

Produk-produk
Jenis tinta berbasis air apa yang perlu Anda cetak? Apa yang dibutuhkan pelanggan Anda? Ada begitu banyak jenis sistem tinta berbasis air: untuk hampir semua jenis aplikasi yang Anda miliki ada versi berbasis air. Beberapa sistem bekerja lebih baik daripada yang lain, dan beberapa lebih ramah-pemula daripada yang lain. Anda layak melakukan riset dan mendapatkan umpan balik dan pengalaman printer lain dengan sistem yang berbeda sambil menimbang apa kebutuhan Anda sebelum Anda melakukan pembelian dan mulai mencetak.

Berbagai jenis tinta berbasis air adalah HSA (Akrilik Padat Tinggi), Pelepasan (favorit saya!), Low-padatan, Padatan Menengah, Basah kering, basah pada sistem basah (baru dan cukup menantang) . Setiap sistem memiliki serangkaian teknik unik untuk berhasil menyelesaikan pekerjaan, dalam artikel bulan depan, saya akan membahas lebih detail tentang pro dan kontra dari masing-masing.

Kapasitas
Sebelum Anda mulai, lakukan inventarisasi di mana Anda berada dan apa yang Anda miliki. Faktor jawaban atas semua pertanyaan berikut ke dalam keputusan Anda untuk mulai mencetak dengan tinta berbasis air. Apa kemampuanmu? Sudah berapa lama Anda mencetak? Apakah Anda memiliki otomatis atau manual? Apakah Anda menyembuhkan baju Anda dengan listrik, gas, atau pengering tangan? Berapa banyak kemeja yang Anda rencanakan untuk berlari? Apakah ruang layar Anda sudah memiliki sistem yang sukses? Memikirkan pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda memecahkan masalah sebelum Anda mulai dan menilai apa yang mungkin Anda perlukan untuk melewati masa transisi.

Pencetakan berbasis air kelihatannya luar biasa karena itu. Anda tidak akan segera menyempurnakan pencetakan berbasis air, jadi beri diri Anda banyak waktu untuk membiasakan diri dengan prosesnya. Tapi mungkin itulah yang membuatnya begitu bermanfaat dan berharga: tinta berbasis air tidak pernah bisa dikuasai secara menyeluruh, dan selalu ada cakrawala baru untuk dijelajahi. Jangan berhenti belajar.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter